5 Tips Pada Pitch Kemitraan

Jadi, Anda berhasil sampai ke Anda telah memiliki satu (atau mungkin beberapa) pertemuan dengan subset dari tim investasi perusahaan, termasuk pokok dan mungkin mitra umum "pitch kemitraan penuh.". Kau orang terkesan titik Anda (atau orang) cukup sehingga Anda telah diundang untuk hadir untuk kemitraan yang lebih luas. Apa yang Anda lakukan sekarang? Berikut adalah lima hal yang perlu diingat.



1. Fokus pada Gaya, Bukan Hanya Substansi

Hal ini mungkin terdengar berlawanan. Namun, jika Anda telah diminta untuk datang dan hadir untuk kemitraan penuh, Anda telah melakukan pekerjaan yang baik menentukan, membela dan mengartikulasikan rencana bisnis Anda, dan menangani banyak pertanyaan dan kekhawatiran. Kontak awal dari perusahaan Anda telah mungkin sudah ditulis satu atau lebih memo memperkenalkan perusahaan Anda, dan memiliki beberapa diskusi internal tentang investasi menarik calon perusahaan Anda.

Sekarang pertunjukan! Kemungkinan besar, kemitraan sudah akan terbiasa dengan fakta-fakta di tim Anda, pasar, model bisnis, produk, pelanggan, persaingan dan proyeksi keuangan. Mereka sekarang mencari "faktor X" - kemampuan Anda untuk hadir dengan pizzazz, untuk menangkap dan mempertahankan perhatian ruangan, untuk proyek tingkat antusiasme untuk menampilkan informasi dan kepemimpinan alami Anda dan kemampuan penjualan dengan percikan sehat karisma .

2. Seimbangkan Antara Keyakinan dan Introspeksi

Anda tahu bisnis Anda lebih baik dari orang lain. Penting bagi Anda untuk proyek kepercayaan dan keyakinan di sekitar besarnya, kelangsungan hidup dan lintasan bisnis Anda. Ini adalah pekerjaan orang-orang di ruangan untuk menantang asumsi-asumsi atau untuk menyajikan perspektif yang kontra tesis Anda. Ini adalah tugas Anda dengan hormat, tetapi dipercaya menyampaikan apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda akan mewujudkan rencana Anda.

Pada saat yang sama, akan introspektif. CEO terbaik dan pengusaha tahu kekuatan mereka, tetapi juga mengenali dimana mereka membutuhkan bantuan. Ini adalah saat yang tepat untuk menunjukkan bahwa Anda terbuka untuk pembinaan dan bantuan dari calon investor Anda. Sebagai contoh, berbicara tentang di mana ada lubang dalam tim Anda, di mana Anda membutuhkan bantuan dan apa yang membuat Anda bangun di malam hari. Investor hadiah kemampuan mereka untuk menambah nilai perusahaan portofolio mereka - membantu mereka membantu Anda.

3. Visikan Mimpi, Tapi Tetap Perhitungan

CEO dan pengusaha biasanya pandai berkomunikasi gambaran besar kegembiraan mereka untuk perusahaan mereka dan peluang pasar. Bahkan, kemampuan untuk "menjual" orang lain pada visi besar Anda mungkin memainkan peran kunci dalam keberhasilan awal Anda dengan karyawan dan investor.

Selama lapangan kemitraan, pastikan untuk melengkapi visi kualitatif Anda dengan perusahaan memahami nomor kunci Anda. Sebagai perusahaan berkembang dan tumbuh, investor mengharapkan mereka untuk menjadi semakin data-driven dan didasarkan pada fakta kuantitatif. Seperti rekan saya Dan Nova gemar mengatakan, "Anda dapat terbang sebuah pesawat di ketinggian rendah dengan melihat keluar jendela, tetapi ketika Anda berada di atas awan, Anda membutuhkan panel kontrol dan instrumentasi untuk menghindari membelok saja, atau lebih buruk, menabrak ke gunung "Mendemonstrasikan. berbasis data manajemen dengan menunjukkan kefasihan dalam jumlah kunci dari bisnis Anda. Apa yang merupakan "angka kunci" akan berbeda tergantung pada sifat dari bisnis Anda, tetapi aman untuk mengatakan bahwa keuangan historis dan diperkirakan, struktur modal, metrik operasional yang penting, dari segi kontrak kunci, kategori pengeluaran yang utama, dll permainan yang adil.

4. Ambil Catatan, dan Jangan Takut Mengatakan "Aku Tidak Tahu"

Selama lapangan kemitraan, Anda dan tim Anda akan selalu menerima pertanyaan dan saran dari penonton. Beberapa akan menjadi poin diskusi, tetapi dari waktu ke waktu, orang akan mengajukan pertanyaan yang sah Anda mungkin tidak tahu jawaban dari atas kepala Anda. Jangan menghancurkan kredibilitas Anda telah membangun dengan menebak. Percayalah, ia akan menampilkan, dan tidak ada yang lebih buruk daripada mengatakan sesuatu yang tidak konsisten atau kontradiktif ketika Anda mencoba untuk semen kepercayaan dan wewenang di antara sekelompok investor skeptis. Saat keheningan yang canggung umumnya mengikuti seperti kecelakaan dapat memekakkan telinga.

Sebaliknya berkata, "Saya tidak tahu, tapi saya akan mencari tahu dan kembali kepada Anda." Ambil catatan untuk menunjukkan bahwa Anda melacak isu terbuka dan serius tentang menindaklanjuti. Investor tidak mengharapkan Anda menjadi tahu-itu-semua. Mereka mengharapkan Anda untuk tahu bisnis dan pasar, tetapi mereka juga mengharapkan Anda untuk menjadi jujur ​​dan langsung dengan mereka ketika Anda tidak tahu sesuatu. Calon investor tidak mau harus menebak apakah Anda benar-benar tahu apa yang Anda bicarakan dalam rapat dewan masa depan, dan mereka juga tidak ingin berurusan dengan seseorang yang tidak cukup terorganisir untuk melacak dan menindaklanjuti masalah.

5. Buat Anggota Tim Anda Tetap Terlibat

Ini adalah pertama kemitraan dengan XYZ Modal presentasi, tetapi mungkin lapangan kesepuluh atau kedua puluh pada tim mana yang Anda telah menemani Anda. Saya tidak bisa mengatakan berapa kali saya duduk di pada presentasi di mana, sementara CEO adalah menyajikan, tim bungkuk anggota lain di kursi mereka dan yang terlihat sedih atau disetel-out yang menunjukkan, "Aku lebih suka menembak diriku sendiri daripada mendengar ini lagi. "adalah perilaku ini mengganggu dan tidak produktif. Secara halus mengirimkan pesan bahwa baik tim Anda tidak menghargai Anda atau tidak percaya pada lapangan.

Sebaliknya, pastikan bahwa tim Anda baik beristirahat dan cukup berkafein sebelum ke lapangan. Mereka harus duduk tegak dan mendengarkan dengan penuh perhatian kepada anggota tim presentasi. Temukan cara untuk mendapatkan tim Anda terlibat dalam lapangan. Berikan peran orang berbicara, misalnya, telah mereka berbicara tentang latar belakang mereka ketika akan melalui bagian tim dari presentasi Anda, atau meminta seseorang dalam tim Anda untuk membalik slide saat Anda terlibat ruangan. Anda tidak ingin anggota tim Anda untuk membuat off-the-spontan komentar atau gratuitously mematahkan aliran presentasi, tapi ada latar-tengah di mana mereka dapat berpartisipasi dan terlibat tanpa mengurangi dari presenter utama.

sumber:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9624406

Posted by Unknown on 12:58 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 comments for "5 Tips Pada Pitch Kemitraan"

Leave a reply