Tips Mengenali Orang Jahat dan Menghindarinya

Jakarta.. Jakarta...

Banyak beraneka orang di sini. Ada orang yang miskin, kaya, baik, jahat, nasionalis, komunis, patriotis, bahkan autis...



Tahun pertama gw di Jakarta, orang-orang pasti udah pada tau kalo ini anak baru. Udah ketahuan dari baunya, bau desa. Udah tiga kali gw hampir jadi target kejahatan orang dan ketiga-tiganya gagal. Hahaa... Dan menurut gw itu semua ada triknya buat ngenalin orang jahat dan menanggulanginya. Karena Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena niat pelakunya, tapi juga kesempatan. Waspadalah, waspadalah!“. *Bang napi modeon*

Yang pertama ada orang yang niatnya jahat dan menuduh gw udah nge-xxx-in adiknya. *Maaf disensor*
Untungnya ada sobat gw yang nolongin.

Hasil analisa gw, orang jahat yang mencari target di jalan itu seperti ini:

  1. Dia bawa motor
  2. Terdiri dari dua orang sama partenernya
  3. Bukan orang asal situ, maksudnya dari RT di TKP
  4. Pura-pura baik
  5. Di tempat sepi walaupun di pinggir jalan raya *???*
  6. Nanyanya ngawur, ga jelas, n g kreatif
  7. Nanya asal/rumah/tempat tinggal
  8. Molor-molorin waktu... *Uh,,, spending time banget!!!*

Kejadian yang kedua gw disamperin ama orang berkendara motor *poin ke-1*, dan ditanya macem2. Saat itu gw di perjalanan pulang, tepatnya sebelum warnet Hexnet *poin ke-5*. Mulanya gw ga sadar. Kurang lebih ceritanya kayak gini.

Penjahat: "Mas mas, mau tanya..." *poin ke-4*
Gw: "Ya ada apa mas?" *gw dengan tampang bego...*
Penjahat: "Mas, tau rumah pekerja kontraktor ga disini?" *ini poin ke-6, mulai ngelantur*
Gw: "Ga tau, emang kenapa?" *Gw masih belum sadar...*
Penjahat: "Karena mas seperti kontraktor..." *Andre mode,,, Asemmm dalam hati*
Gw: "Oh,, ga tau mas"
Penjahat: "Mas rumahnya dimana?" *poin ke-7*

*Ini orang mau nembak gw atau gimana, habis merayu dengan jurus kontraktor terus nanya rumah, mau ngelamar ya?? Homo kali ya...*

Gw: "Itu dipertigaan deket warnet..." *Gw udah mulai curiga*
Penjahat: "Udah deket ya..?"
Gw: "Iya, itu orang2 yang nongkrong temen gw semua. Mantan preman lho..."
Penjahat: "Oh, yaudah mas, makasih ya..."
Gw: "Hm, cuih, mau ngibulin gw ya....." *Hahahaha, gw tertawa dalam hati....*
Hal yang meyakinkan gw adalah setelah nanya rumah gw, dia langsung permisi. Bye,,, bye...

Kejadian yang ketiga yang buat gw harus cari teknik sendiri untuk menanggulangi hal berbahaya seperti ini. Lumayan kalo gw punya jurus Jackie Chan atau Jet Li, tapi sayang gw ga punya. Kejadian ketiga ini emang di tempatnya preman, mungkin yang sebelumnya dari sini juga. Dimanakah itu? Mana lagi kalau bukan di Tanah Abang.

Ini ketika gw mau bertemu dengan calon investor, maklum calon bussinessman. Saat turun dari angkot, gw disamperin ama orang bermotor lagi di pertigaan *poin ke-1*. Karena pengalaman masa lalu, gw tau nih orang ga jelas, pasti ada niat jahat. Gw pura2 g denger & g ngeliat aja. Tapi mereka bawa motor, yaudah nyamperin gw.

Saat nyamperin, orang yang didepan alias yang nyetir ngajakin ngobrol ga kreatif gitu. Dan gawatnya yang satu turun dan berdiri di belakang gw. Sial,,, Damn!!! Mau ngambil apa lo dari tas gw!!!

Karena gw tau maksud hati orang itu, gw coba cari berbagai alasan dan berhasil kabuuuurrrr.

Ini beberapa tips dari gw kalo bertemu orang kaya gitu:
  1. Lihat kondisi sekitar, ada orang asli situ yang bisa diajak minta tolong. Kalo perlu satpam sekalian...
  2. Jangan beri ruang dibelakang kita, kalo bisa nyender aja
  3. Jangan sampai mengeluarkan barang berharga kita, apapun yang dia katakan. Kalo dia maksa keluarin golok aja,,,, X:
  4. Dengan percaya diri ngomong aja "Gw udah pernah ngebantai 10 orang, kalian mau jadi yang ke-12?"
oleh: Einstein2009 ,   http://www.kaskus.us/member.php?u=737549
 http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11578393

Posted by Unknown on 1:34 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry