tips menggunakan 3dMax

 tips menggunakan 3dMax



1. Jika menggunakan gamma kemudian memastikan pengaturan gamma dari Bump / Spesifikasi / Normal / Opacity peta = 1,0. (Ditemukan dalam pilihan memuat file.)

2. Bila menggunakan OpenEXR dari Max> Komposit, memastikan Anda 'Simpan sebagai Tiles' untuk meningkatkan kinerja. Untuk AE = pilihan menggunakan Scanline

3. Jika Anda mengubah (bergerak / memutar / skala) gizmos menghilang di viewport, tekan "X" untuk membawa mereka kembali. Akan mengaktifkan / menonaktifkan

4. Ketika membutuhkan variasi dari bitmap yang sama, menggunakan 'colorcorrect' jenis peta untuk menjaga overhead rendah RAM untuk rendering

5. Ketika rendering Anda jarang perlu untuk menyimpan di atas 16-bit. Maka ini adalah default untuk OpenEXR. 32 Kesalahpahaman yang umum diperlukan.

6. Tekan Alt + X untuk membuat objek tembus di viewport. Baik untuk adegan yang ramai / kompleks (atau klik kanan> Properties Object)

7. Untuk mengabaikan obyek ketika zoom (Z), Klik kanan objek dan pilih Properties Object> Abaikan Extents

8. Gunakan 'Tahan / Ambil' untuk menyimpan / mengembalikan file max dalam memori ketika melakukan tugas-tugas yang tidak dapat dibatalkan. (Menu Edit)

9. Gunakan Gamma 1.0 untuk gambar HDR, seperti OpenEXR, dan 2,2 untuk LDR yaitu citra JPEG (HDR = High Dynamic Range LDR = Rendah DR)

10. Tekan '8 'untuk beralih membuka' lingkungan / kotak dialog mengambang efek ', untuk cepat mengubah pengaturan eksposur

11. Gunakan produksi shader mr untuk objek compositing CGI menjadi foto. Jelajahi memetakan 'sinar switcher' untuk refleksi akurat

12. Anda dapat dengan cepat mengubah nama beberapa objek dengan memilih di explorer adegan, dan Kanan Mengklik. Otomatis berlaku No akhiran

13. Alih-alih menggunakan menggunakan 'Grup' 'Seleksi Set' ditemukan dalam menu bar utama. Juga bekerja pada sub-pilihan yakni poli / tepi / wajah

14. Tekan F9 tombol shortcut untuk melakukan kembali membuat menggunakan kamera yang digunakan sebelumnya dan output pengaturan

15. Ingat VFB / Gamma diterjemahkan 'preview' bingkai jendela. Pastikan Anda menyimpan pengaturan ke file Anda.

16. Tekan + tahan tombol + jendela ikon tombol panah untuk memindahkan jendela cepat mengambang / kotak dialog di layar

17. Bila menggunakan iRay & baik material editor, bertukar materi Anda renderer (F10) untuk mental ray. Meningkatkan kinerja tikar Editor

18. Apakah Anda mengubah 3dsMax 's skema warna UI? Saya merekomendasikan 'Gelap' skema untuk bekerja dengan warna efisien.

19. Apakah Anda tahu dapat membuat set tombol untuk pengubah umum Anda berulang kali pilih. Tombol di kanan bawah jendela pengubah. Meningkatkan produktivitas.

20. Ketika rendering Kedalaman Z dari Max> Komposit memastikan Anda menambahkan node Balikkan ke elemen untuk bekerja secara akurat dalam posting

21. Anda dapat menarik satu atau beberapa pengubah antara obyek langsung dari panel pengubah ke viewport. Gunakan Ctrl / Shift untuk instancing dan menyalin

22. Gunakan CTRL + ALT + tombol Kanan Mouse dalam timeline animasi dengan cepat memperpanjang frame akhir Anda

23. Gunakan CTRL + ALT + tombol kiri mouse pada timeline frame animasi untuk memperpanjang masa nol start frame.

24. Gunakan CTRL + ALT + tombol mouse Tengah dalam timeline animasi untuk mengimbangi seluruh timeline animasi asli Anda

25. Ingin menggunakan data LIDAR titik awan scan langsung dalam 'Max' dengan mental ray kemudian download Helix Proyek dari Labs.Autodesk.com

26. Anda dapat menggunakan akselerasi hardware "Quicksilver" Renderer untuk membuat Viewport baru Stylised efek overlay (krayon / teknis / grafit dll) pada resolusi pilihan Anda

27. Untuk menghitung geometri yang kompleks selama simulasi MassFX tubuh kaku, menggunakan 'Komposit' jala pilihan jenis dalam pengubah. Menghasilkan sebuah 'pesawat' setiap wajahnya untuk simulasi yang akurat

28. ALT + W akan memaksimalkan / meminimalkan viewport yang dipilih.

29. Tekan Shift + C untuk unhide / menyembunyikan kamera dalam adegan cepat

30. Tidak yakin apa ukuran untuk membuat di untuk mencetak? Pergi ke Menu Bar> Rendering> PrintSizeWizard> dan memilih ukuran yang relevan.

31. Pastikan Anda mengaktifkan pilihan beralih 'Geometri' di VFB (bingkai jendela diberikan) untuk caching benda & test render lebih cepat

32. Anda dapat menetapkan tombol pintas untuk membuka aplikasi yang umum yaitu 3ds Max / Photoshop. Klik kanan pada desktop ikon> Properties> Shortcut> menambah: kotak dialog 'Shortcut Key'

33. Gunakan opsi beralih 'Autogrid' saat membuat objek / bentuk yang harus duduk di wajah lainnya. Hal ini dapat ditemukan di atas tombol-tombol pada panel membuat perintah

34. Tahukah Anda bahwa Anda bisa Klik kanan pada panel perintah dalam 2011 + untuk "meminimalkan" itu, & juga akan otomatis ketika mouse overed memperluas untuk lebih layar viewport ruang atau 'real-estate. "

35. Gunakan CTRL + R untuk adegan mengorbit Anda viewport.

36. Pastikan Anda menggunakan format file FBX untuk membawa data Revit ke Pada impor 'Max. "Saya sarankan menggunakan' inci 'sebagai unit adegan

37. Gunakan 'ProOptimiser' pengubah untuk cepat mengurangi jumlah wajah Anda pada geometri dengan nilai persentase sederhana. Jelajahi pilihan lain 'Pertahankan simpul' dengan memilih titik kemudian menghitung

38. Pastikan Anda hanya menggunakan benda-benda dengan 'volume' ketika melakukan simulasi tubuh kaku (yaitu MassFX). Misalnya tidak menggunakan 'pesawat' objek seperti ini kadang-kadang dapat menyebabkan ketidakakuratan

39. Anda dapat membuat instance objek 'unik' melalui 'Membuat unik' tombol di bagian bawah (tengah) dari jendela daftar pengubah

40. Apakah Anda tahu Anda bisa klik kanan pada pengubah untuk mengaktifkan / menonaktifkan itu di viewport atau penyaji untuk fleksibilitas alur kerja ditingkatkan

41. Tekan "Ctrl + Shift + Esc" untuk segera beralih ke Windows Task Manager MS

42. Slate ujung cepat - dengan node (atau beberapa) yang dipilih tekan "Z" untuk zoom dalam tampilan tab. Besar untuk ketika memilih dari objek adegan.

43. Pastikan proyek Anda yang efisien & diselenggarakan dengan menggunakan Buka File 'Folder Proyek. "Ikon> Kelola> Atur Proyek Folder

44. 'Pointcache "pengubah memungkinkan Anda untuk merekam data vertex mengubah & menghapus rig yang mendasarinya. Meningkatkan kinerja pemutaran item seperti Biped

45. Anda dapat merekam animasi dari satu objek dan penggunaan kembali di lain melalui 'Load / Save Animasi "pilihan, di bawah header menu animasi

46. Tekan tombol pintas 7 untuk mengaktifkan / menonaktifkan viewport statistik menunjukkan bingkai kecepatan dan jumlah poli

47. Anda dapat mengotomatisasi pembuatan peta proxy bitmap yang ada melalui Pelacak Aset bar menu utama.

48. Untuk menonaktifkan auto-update dari swatch materi di media Slate "U" pada node yang dipilih.

49. Apakah Anda tahu mengapa Anda memiliki skema warna gelap di UI 3dsmax? Untuk mengurangi ketegangan mata & sehingga Anda dapat melihat warna lebih akurat

50. Gunakan toolset MassFX untuk setup adegan & bukan hanya penghancuran kompleks objek. Sebagai contoh, menggunakannya untuk cepat mengisi vas dengan bunga. Ini sebuah toolset yang kuat untuk tugas-tugas duniawi.


 51. Klik kanan pada Icon 'Cat Pilih', ditemukan pada menu utama / toolbar, untuk mengubah pengaturan ukuran kuas nya. Akan secara otomatis membuka 'Umum' nya tab pengaturan. Anda juga dapat mengubah akurasi pemintal umum dari kotak dialog ini.

52. Tahan tombol 'Windows' dan 'Tab' tekan dengan cepat beralih di antara jendela aplikasi yang terbuka. (Menekan Tab berulang kali gulungan melalui)

53. Lihat bagaimana perangkat keras Anda membandingkan kepada pengguna lain. Pergi ke 'Bantuan> Pelanggan Program keterlibatan> + pilih' Preview CIP data saya '

54. Slate UI kunci dipotong pendek untuk diingat> O, P, N. O = Buka peta / tikar / controller, P = Parameter Editor, & N = Navigator Toggles

55. Klik kanan pada area kosong dari menu utama untuk menampilkan menu untuk bekerja dengan beberapa "sistem Kontainer"

56. Ketika perlu menggunakan objek Boolean Buat> Compound Objects> ProBoolean. Ini membuat sejarah dalam pengubah memungkinkan untuk fleksibilitas yang lebih

57. Pastikan Anda menggunakan 'Grup' untuk bahan yang umum digunakan / peta dalam Slate. Untuk pengakuan ditingkatkan menambah warna untuk kelompok

58. Membuka sistem Pelacakan Aset kuat cepat dengan kombinasi Shift + T pintas

59. Ketika perlu untuk menerapkan decals, gunakan 'Komposit' jenis peta, dengan Saluran Peta UV ganda untuk kontrol yang lebih besar

60. Gunakan Modifier Flex untuk mensimulasikan dinamika tubuh lembut. Musim semi berbasis sistem menyebabkan simpul untuk mengikuti gerakan objek didasarkan dari

61. Pengubah Flex akan bekerja dengan kekuatan angin yaitu. Pilih 'Tambahkan Angkatan' dalam pengubah, dan pilih alat angin



(Jika Anda masih membaca ini, maka dilakukan dengan baik untuk mendapatkan sejauh ini, tetapi itu mungkin waktu untuk secangkir teh juga layak.)

62. Untuk merusak objek animasi sepanjang spline, gunakan baik pengubah 'Jalan cacad' atau pengubah ruang dunia

63. Jika Anda cant pilih target kamera dalam sebuah adegan, maka Klik kanan bodi kamera dan pergi ke pilihan Quad menu kiri atas

64. Anda dapat reperform operasi Quad menu dengan mengklik kotak QM header yang relevan. Teks biru menunjukkan operasi terakhir

65. Anda dapat memperbaiki posisi objek yang dipilih dengan pergi ke Panel Hirarki> Rollout Info Link> Kunci> dan menyalakan opsi yang relevan

66. Sesuaikan Dengan dialog Select Nama mengambang dengan mengklik kanan pada header kolom dan memilih 'mengkonfigurasi kolom' Kemudian tarik pilihan

67. Render Kedalaman Dari Lapangan secara terpisah menggunakan setup Render> Render Elements> Add> Kedalaman Z dan menambahkan dalam aplikasi pasca-seperti Komposit

68. Anda dapat dengan cepat membalikkan animasi oleh Toolbar Utama> View Track> Edit Waktu> memilih waktu di jendela> kemudian pilih tombol Waktu Mundur

69. Gunakan Modifier Bungkus Kulit untuk merusak satu objek dengan yang lain. Gunakan objek poli rendah untuk mengendalikan yang lebih tinggi untuk workflow lebih mudah

70. Gunakan Lihat Skema untuk menghapus pengubah dari beberapa objek dengan mudah.

71. Benda Link ke Titik Pembantu untuk workflow animasi ditingkatkan. Command Panel> Buat> Pembantu> ...

72. Untuk membuat & pratinjau / object copy itu kasus sebelum menerima pengaturan, Buka Tools> Array dan menjelajahi pengaturan yang luas

73. Tekan 1,2,3,4 untuk cepat mengubah antara sub-obyek mode seleksi yaitu simpul, tepi dll

74. Anda dapat drag dan drop satu swatch warna ke warna lain. Ini akan menampilkan 'Salin atau Swap Warna' dialog Apung.

75. Dengan objek yang dipilih dan menggunakan Slate Anda dapat Klik kanan node material dan pilih 'Tetapkan ke Seleksi' dengan cepat menambahkan ke objek

76. Salin dan Ganti objek dengan menggunakan View Track. Pilih objek dan kanan Klik copy. Pilih objek untuk menggantikan dan pilih Paste

77. Tekan N pada keyboard untuk masuk ke modus Keyframe. Setiap perubahan parameter sekarang dapat dengan mudah animasi.

78. Cara pintas keyboard yang pemutaran animasi> Rumah = Pergi untuk memulai Akhir frame = frame terakhir "/" = pemutaran animasi

79. Tekan F4 untuk mengaktifkan / menonaktifkan acara beringsut wajah di viewport aktif

80. Untuk mengaktifkan / menonaktifkan grid aktif utama dalam viewport Anda tekan tombol "G" pintas keyboard

81. Toko swatch warna pada clipboard dengan pergi ke Utilitas Panel> Utilitas Rollout> Warna Tombol Clipboard. New pilihan pengembara memungkinkan Anda untuk Simpan dan Load

82. Dalam Slate Anda dapat pergi ke "Pilihan> Aktifkan Rendering global" untuk mematikan render global & kemudian individual memperbarui simpul tekan ALT + U untuk auto-update. Jika tetes kinerja.

83. Klik kanan pada Tab 'Lihat' dalam batu tulis untuk menambahkan pandangan baru. Gunakan ini untuk menambahkan manajemen yang lebih besar untuk bahan adegan Anda. Klik kanan tab untuk mengubah nama.

84. Gunakan mouse anda untuk mengontrol / menghidupkan posisi suatu objek: Panel Gerak> Controller Tetapkan> trek pilih> Posisi Motion Capture> Kemudian catatan

85. Gunakan pengubah Pengganti untuk secara cepat mengganti obyek dengan yang lain, tapi menjaga mengubah asli

86. Tekan Spasi untuk Kunci pilihan on atau off. Berguna dalam adegan yang kompleks, tetapi hanya bekerja pada satu objek atau pemandangan beralih.

87. Anda dapat menarik bahan atau peta ke Editable Mesh Wajah seleksi Sub-Obyek. (Atau mengedit pengubah mesh)

88. Buat file Maxstart.max dalam direktori root dari pengaturan umum untuk sebuah adegan baru, yang akan otomatis dimuat setiap sesi baru.

89. Melacak apa kunci animasi lakukan: Tambahkan Track Catatan kustom. Lihat track> Pilih item hirarki> toolbar melacak tampilan> tombol menambahkan catatan trek. Klik kanan untuk mengedit catatan.

90. Ketika klik polytools Grafit dengan tekan 'pengaturan' tombol Shift untuk mengaktifkan 'Caddies'. Pada viewport kontrol untuk alur kerja lebih cepat.

91. Ketika memilih tepi tekan, poli + tahan Shift ketika memilih tepi yang berdekatan, ini akan melakukan seleksi auto-loop/ring di tepi yang sesuai.

92. Tekan Shift + F untuk menampilkan "Aman-Frames" Klip viewport untuk memperbaiki membuat rasio aspek output.

93. Dalam Material Editor Compact, tekan X dengan cepat gulir melalui array slot yang berbeda tersedia. (Kurang atau lebih)

94. Ketika perlu untuk membuat rincian medan, menggunakan Poli Edit> Deformasi Cat> Push / Pull tool untuk melukis secara rinci. Jelajahi tombol Sikat Pilihan untuk kontrol mirroring dan ukuran

95. Gunakan Shift + Alt + Klik kanan untuk mengaktifkan menu Quad MassFX Tertentu. Tombol ini menampilkan semua alat umum yang diperlukan untuk simulasi.

96. Tekan "V" untuk membuka Quadmenu Viewport dalam tampilan yang aktif. Memungkinkan Anda untuk memilih tampilan untuk mengubah & mempelajari cara pintas yang relevan.

97. Bila menggunakan salah satu kuas dalam Max, menggunakan Shift + Ctrl + Klik kiri untuk Radius, Shift + Alt + Klik kiri untuk Kekuatan, dan Kanan Klik menu bar utama untuk membuka jendela mengambang 'Brush Preset'.

98. Pada Editor Mat Compact panah carikan sudut rata-rata> Putih = diterapkan untuk pemilihan Hitam = diterapkan ke TKP, namun tidak dipilih

99. Bila menggunakan backburner memastikan Anda 'Sertakan Maps' untuk mempercepat render pada proyek-proyek besar dengan menebang pada lalu lintas jaringan dan kesalahan. Juga menjelajahi 'Enable Pemberitahuan' beralih untuk mengirim email pemberitahuan mengenai status pekerjaan.

100. Tentu saja seperti itu yang terakhir, ini adalah yang paling penting! = Jauhkan berikut blog saya

Saya sudah menyusun batch berikutnya, maka tunggulah ruang ini untuk Quicktips lebih untuk segera menyusul. Sekali lagi, terima kasih yang tulus kepada semua orang yang memiliki publikasi ini dan bersama mereka dengan sisa 3ds Max masyarakat. Hal ini sangat dihargai.

Sebagai pengingat cepat, Anda dapat menemukan gambaran yang lebih rinci tentang 3ds Max KILAT workflow dengan menggunakan bar pencarian di sisi kanan blog ini.

Selamat Max'ing 


 sumber: http://jamiesjewels.typepad.com/jamies_jewels/2011/11/the-full-100-3ds-max-tips.html

Posted by Unknown on 1:30 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry