Tips Menghemat Biaya Online Marketing

Tips Menghemat Biaya Online Marketing

Dunia maya sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat urban dan para kaum pekerja di Indonesia dan di dunia. Jika anda belum merangkul mereka, berikut ini adalah tips-tips untuk membantu anda menghemat biaya online marketing dengan memanfaatkan traffic di dunia maya:



1. Gunakan business listing gratis

Business listing online biasanya muncul di halaman-halaman awal search engine sehingga perusahaan anda akan dapat dengan gampang ditemukan calon pembeli. Terlebih lagi, banyak perusahaan listing memberikan jasa listing gratis.

2. Gunakan iklan Pay-Per-Click

Perusahaan search engine dan sosial media sekarang menyediakan ruang untuk iklan di dalam halaman mereka. Banyak pula yang menawarkan paket Pay-Per-Click, yaitu anda hanya perlu membayar ketika iklan anda diklik oleh pengunjung. Selama tidak diklik, iklan anda akan muncul dan dibaca orang dengan gratis. Sedangkan jika diklik, calon pembeli ini biasanya sangat tertarik dengan produk anda.

3. Gunakan sosial media

Di Indonesia, sosial media telah mencapai kepopuleran yang tak pernah terjadi sebelumnya. Jutaan orang berselancar di layanan sosial media gratis seperti Facebook, Youtube dan Twitter; artinya jutaan orang dapat dirangkul dengan gratis. Tantangannya adalah bagaimana anda memberikan informasi menarik yang akan mengajak orang untuk bergabung di Facebook page anda, menonton video yang anda upload atau menjadi follower di akun Twitter anda.

4. Bergabung di forum atau mailing list industri anda

Anggota forum atau mailing list industri anda dapat menjadi sumber informasi yang sangat luas bagi anda. Selain itu, jika anda juga sering memberikan pendapat atau informasi yang kredibel, nama baik anda dan perusahaan pun akan lebih dikenal sesama pemain di industi anda. Ini adalah cara networking yang gampang dan murah.

5. Buat website perusahaan

Saat ini, sudah menjadi kebiasaan masyarakat urban untuk mencari informasi di dunia maya. Tak ayal, perusahaan atau pembeli yang tertarik dengan perusahaan/produk anda juga kemungkinan besar akan mencari tahu tentang anda melalui internet. Saat seperti inilah website yang informatif dan meyakinkan dibutuhkan untuk meyakinkan mereka. Banyak layanan pembuatan website tersedia dengan murah, bahkan gratis.

6. Adakan kontes online

Dengan mengadakan kontes di dunia maya, misalnya kontes menulis berita tentang industri anda atau tentang produk anda. Hanya dengan mengeluarkan biaya hadiah bagi pemenang kontes, anda mendapatkan exposure promosi sekaligus mendapatkan materi dan ide untuk bahan promosi anda selanjutnya.
Sumber : http://www.duidlive.co.id/live/article/24/6-tips-menghemat-biaya-online-marketing/

Posted by Unknown on 6:25 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 comments for "Tips Menghemat Biaya Online Marketing"

Leave a reply