TIPS Beli Mobil Eks Taksi

TIPS Beli Mobil Eks Taksi

Banyak pilihan utk mendapatkan sebuah kendaraan roda empat. Bila belum mampu mendapatkan mobil baru, konsumen bisa memilih mobil bekas. Pilihan mobil bekas pun bervariatif, salah satunya eks taksi.

Konotasi membeli kendaraan bekas taksi adlh kendaraan dgn KM yg panjang, fitur yg msh standar baik eksterior maupun interior, lalu kaki-kaki mobil yg udah rapuh. Maklum mobil ini stiap hari menempuh perjalanan jauh dlm kurun waktu yg cukup lama.



Tapi, semua itu ada jalan keluarnya.  Perusahaan taksi berlambang burung sbagai yg terbesar di Indonesia udah dikenal sering melepas produknya yg telah melewati masa pakai lima tahun. Saat ini yg sedang in di pasaran mobil bekas adalah Toyota Vios (sekarang sih tulisannya LIMO), dan mobil ini ternyata laris low diburu konsumen.
Berdasarkan hasil pantauan, 1 unit Toyota Vios 2005 diperkirakan dilepas ke pasaran dgn banderol skitar Rp72 jutaan (Murah gan)  Hanya harga tersebut msh berupa mobil standar taksi yg belum mendapat ubahan. (Berbeda dengan Vios yang bukan taksi)

klo agan2 mau mendapat Vios yg lebih lux, bisa menambah biaya sebesar kurang lebih Rp5 juta. Anda akan mendapatkan velg racing, aksesoris antena , head lamp, jok baru, peredam lantai, trim, serta handle pintu yang berlapis kroom!  Total biaya di atas sudah termasuk ongkos pengecetan ulang dengan pilihan tiga warna (Harga Terjangkau gan)
Perusahaan dengan warna identik biru ini juga memberikan kesempatan kepada calon pembeli untuk melihat lebih teliti lagi mobil yang akan dipilihnya. Pembeli juga boleh membawa mekanik atau ahli mesin utk mengecek kesehatan mobil dan melakukan uji berkendara.
Untuk lebih memudahkan konsumen yg tidak ingin membeli tunai, pembelian ini juga bisa dilakukan dgn sistem angsuran. Pihak perusahaan memberikan pilihan leasing bila pembelian dilakukan secara kredit. Banyak pilihan untuk mendapatkan sebuah kendaraan roda empat. Bila belum mampu mendapatkan mobil baru, konsumen bisa memilih mobil bekas. Pilihan mobil bekas pun bervariatif, salah satunya eks taksi.

Beberapa tips memilih mobil eks taksi:
1. Datang langsung ke pool taksi untuk melihat kondisi mobil.
2. Tidak usah ragu untuk bertanya tentang detail mobil yang akan dipilih, terlebih bila melihat adanya kejanggalan, seperti bekas tabrakan atau kondisi mesin yang rusak.
3. Bila perlu, ajak kerabat yang memang mengerti mobil sebagai rujukan.
4. Taksi adalah kendaraan yang bekerja setiap hari, sangat wajar bila ada kerusakan termasuk di bagian kaki-kaki mobil. Siapkan uang lebih untuk memperbaikinya.
5. Cek dengan teliti kelengkapan mobil, termasuk interior di dalamnya dan semua sistem bekerja dengan baik.
6. Konsultasi dengan penjual atau perusahaan untuk memudahkan bila ada masalah di kemudian hari, seperti bila Anda ingin memperpanjang STNK atau balik nama STNK. Buat surat perjanjian di atas materai bila mendapatkan sebuah kesepakatan.

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10627498

Posted by Unknown on 3:40 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry