Tips Cara Menyebrang jalan yang benar

Tips Cara Menyebrang jalan yang benar

Agar diri agan dan orang lain yang turut agan seberangkan aman sampai di seberang jalan, ada beberapa hal yang harus agan diperhatikan. Dengan memperhatikan hal-hal di bawah ini maka mudah-mudahan tidak akan terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan oleh agan.




Berdoalah kepada Tuhan anda agar selamat sampai di tujuan.
Apabila agan mesih kecil atau memiliki badan yang sangat kecil, sebaiknya agan gak menyeberang jalan sendirian, tetapi ditemani oleh orang lain yang sedang menyeberang (joinnan gitu  ), atau bisa juga meminta bantuan orang lain untuk menyeberangkan agan.
Liat keadaan sekitar agan dan lihat apakah terdapat zebra cross, lampu penyebrang jalan, lampu merah atau jembatan penyebrangan. Bila ada, gunakanlah dan jangan mengambil jalan pintas dengan menyeberang jalan tidak pada tempatnya. Biasanya dinas yang terkait sudah memperhitungkan dengan matang dalam hal pemasangan alan bantu penyebrangan jalan, sehingga resiko agan tertabrak akan jauh lebih kecil.
Gunakan tangan agan untuk memberi sinyal agar pengendara memperlambat kendaraannya. Apabila agan melakukan hal ini maka pengendara akan lebih awas dan akan menghormati agan daripada penyebrang jalan yang gak ngasih tanda menyebrang jalan. Namun juga tanda yang diberikan sebaiknya dengan cara yang sopan  , tidak dengan mengepalkan tangan ke arah pengendara agar pengendara kendaraan tidak menjadi berang dan mencaci agan.
Lihat orang lain dalam menyebrang jalan. Setiap orang memiliki tehnik yang berbeda dalam menyebrang jalan. semakin banyak metode yang agan pelajari, maka semakin mahir pula agan dalam menyebrang jalan. 
Selalu melihat ke arah kanan (arah datang kendaraan) agan lalu ke kiri sebelum bergerak untuk menyebrang jalan. Ada kemungkinan dari arah yang berlawanan ada pejalan kaki, pengendara sepeda, bahkan motor yang bisa agan tabrak saat menyebrang. Terus saat sampai di batas lajur kendaraan kedua arah, maka agan harus menggunakan metode kebalikan dari di atas. Apabila Agan menyebrang rel kereta api, maka agan harus melihat arah yang kebalikan dari jalur mobil yaitu ke kiri baru ke kanan, karena kereta api datang dari sebelah kiri agan, berbeda dengan mobil.
Agan juga bisa mempergunakan kesempatan menyebrang jalan ketika mobil di depan agan sedang memperlambat atau menghentikan laju untuk berbelok, menyebrang jalan, terkena macet, dan lain sebagainya sehingga dapat menghambat laju kendaraan di belakangnya. Agan bakal lebih mudah menyeberang jalan dengan lebih mudah, namun jangan menghambat mobil yang melambat tadi.

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10619151

Posted by Unknown on 3:47 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

2 comments for "Tips Cara Menyebrang jalan yang benar"

  1. kalau menyebrang nya merem bagi mana

  2. tapi mengapa ya masih ada orang yang pernah berdoa sebelum mereka berpergian

Leave a reply