Tips Memaksimalkan Barang Bawaan Saat Bepergian

Tips Memaksimalkan Barang Bawaan Saat Bepergian


Mempersiapkan segala sesuatunya dengan seksama memang baik bagi Anda. Namun, koper yang besar sering kali menimbulkan masalah saat berlibur.

Ingat film 'Up In The Air' ? Lihat bagaimana George Clooney bepergian keluar kota hanya dengan satu koper kecil saja. Anda juga bisa melakukan itu asal tahu triknya. Berikut ini, kiat-kiat yang bisa membantu mengecilkan kuantitas barang bawaan.



Yang pertama dan paling penting adalah menentukan koper atau tas yang akan Anda bawa. Pilihan tas disesuaikan lamanya Anda berlibur.

Sebuah koper atau tas yang berukuran kecil cukup untuk pergi berlibur selama tiga hari. Jika Anda berlibur selama satu minggu, maka pilihlah koper yang sedang. Jangan selalu memilih koper yang besar karena lebih sering menyulitkan Anda.

Simpanlah dokumen, obat-obatan dan pakaian pada hari pertama di bagian paling atas. Hal ini akan membantu Anda dalam pemeriksaan. Selain itu, dengan meletakkan pakaian hari pertama di bagian atas, maka Anda tidak akan membongkar semua isi tas karena terkadang tidak semua pakaian bisa Anda gunakan.

Usahakan agar setiap pakaian bisa digunakan dalam dua acara. Misalnya saja maxi dress, Anda bisa menggunakannya untuk berjalan-jalan di siang hari dan masih bisa terlihat menakjubkan saat dinner.

Tinggalkan segala aksesori berukuran besar. Masukkan segala aksesori dalam sebuah kantung plastik, kemudian ikat dan letakkan ke dalam kotak sepatu bersamaan dengan sepatu Anda. Hal ini akan meminimalisir tempat.

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10628877

Posted by Unknown on 3:36 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 comments for "Tips Memaksimalkan Barang Bawaan Saat Bepergian"

Leave a reply