tips mengusir tikus di rumah

tips mengusir tikus di rumah

Tikus memang menjengkelkan (apalagi tikus-tikus kantor… ), selain keberadaannya yang memang sudah menggangu (tentu tidak mengganggu jika keberadaanya di habitat yang benar) sering juga bikin jengkel. tikus sendiri mempunyai reputasi sebagai hewan yang rakus (kalau istilah jawanya nggragas, apalagi tikus kantoran…wkekekek) karena tak jarang baju atau kain pun jadi sasarannya. untuk itu pada postingan kali ini saya akan memberikan tips yang keren buat ngusir atau membuat tu tikus-tikus tidak betah di rumah anda (kalau tikus kantoran tanya bapak-bapak kapak ajad dhe…eh..KAPEKA termasuk tikus bukan ya..?. ni tips termasuk manjur, yang buat aja Joseph Garner, pofessor bos. kalau ga manjur kita timpukin aja tu professor..h he he


1. Tikus tidak akan muncul kecuali ada undangan dari Anda. Enggak percaya? Coba ingat-ingat, apakah Anda pernah membiarkan pintu dapur atau pintu samping terbuka. Atau, membiarkan sampah makanan berserakan di dapur, atau lupa merapikan peralatan. Sebaiknya, Anda juga tidak menimbun barang-barang di bawah meja dapur (di dapur kotor). Tikus rumah menyukai tempat yang hangat untuk bersarang.

2. Tikus memilih apa yang sudah mereka makan. Jika Anda mendapati bahwa mereka mengunyah sisa makanan di tempat sampah Anda, tak usah repot menyiapkan keju untuk jebakan tikus yang Anda pasang. Siapkan saja ikan asin atau sisa perkedel.

3. Tikus adalah binatang yang membosankan. Buktinya, mereka selalu menyusuri rute yang sama berulang kali. Letakkan perangkap tikus di tempat-tempat di mana Anda pernah melihat mereka berkeliaran.


4. Tikus gemar bersarang. Anda bisa memberi umpan di perangkap dengan dental floss, karena mereka akan berpikir hal itu merupakan bahan untuk bersarang.

5. Tak perlu bersikap “berperikebinatangan” terhadap mereka. Misalnya, setelah berhasil menangkap seekor tikus, Anda melepaskannya. “Tikus itu pasti akan dimangsa oleh binatang yang lebih hebat, entah itu kucing, burung, atau bahkan tikus lainnya.


he he he..slamat mencoba

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10720977

Posted by Unknown on 6:22 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 comments for "tips mengusir tikus di rumah"

Leave a reply