Tips Sehat Untuk Penderita Reumatik

Apakah Anda pernah mendengar tentang penyakit reumatik? Atau bahkan Anda pernah mengalaminya?

Penyakit reumatik ini sepertinya identik dengan penyakit yang melanda kita saat usia kita menjelang usia lanjut. Penyakit reumatik disebut juga dengan Artritis yaitu merupakan suatu penyakit pada persendian kita. Namun sebenarnya penyakit reumatik ini bisa menerjang dan menjangkiti kita semua. Baik usia lanjut maupun usia remaja, serta laki-laki maupun perempuan.

Penyebab sakit reumatik ini mungkin adalah dari faktor gaya hidup kita. Semakin lama gaya hidup dan pola makan kita semakin nggak teratur dan sembarangan aja. Akibatnya kalau kita udah kena sakit reumatik, kita harus siap untuk makan-makanan sehat yang udah di pola-in. Tentu saja dengan pola makanan sehat, kita udah nggak bisa lagi makan seperti biasanya dengan makanan yang enak dan makanan siap saji.

Bagi Anda para penderita penyakit reumatik, saya punya informasi mengenai tips hidup sehat agar membantu kita menghindari nyeri reumatik. Kita bisa mulai untuk pola makan sehat sebagai awalnya dengan konsumsi ikan segar seperti ikan sarden misalnya. Ikan segar seperti ini memiliki banyak khasiat yang berguna untuk penderita reumatik karena mengandung banyak Omega 3. Kandungan Omega 3 dapat membantu kita mengatasi dan mencegah nyeri reumatik. Selain ikan, cobalah juga untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan ya..

Dengan pola makan sehat yang teratur, semoga kita bisa jadi lebih sehat. Hindarilah sebisa mungkin untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Kemudian juga jangan meminum minuman beralkohol ataupun kafein, bahkan minuman dengan gula yang berlebih juga sebaiknya dihindari.

Selain dari pola makan, cobalah untuk berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga, maka badan kita akan tetap bergerak sehingga sendi kita sehat dan peredaran darah kita juga akan menjadi lancar. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://inginsekalisehat.wordpress.com/2011/07/12/tips-sehat-untuk-penderita-reumatik/

Posted by Unknown on 12:54 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

1 comments for "Tips Sehat Untuk Penderita Reumatik"

Leave a reply